Tugas dan Fungsi Sub Bagian Administrasi Kerja Sama

Perangkat Organiasasi Bagian Administrasi Kerja Sama Sekretariat Daerah terdiri atas:

1. Sub Bagian Kerja Sama Luar Negeri dan Antar Lembaga mempunyai tugas:

  • menyusun program kerja Sub Bagian Administrasi Kerja Sama Luar Negeri dan Antar Lembaga untuk acuan pelaksanaan tugas;
  • pelaksanaan fasilitasi kerja sama Luar Negeri dan Antar Lembagadi bidang pemerintahan, ekonomi, pembangunan, lingkungan, pariwisata, sosial dan budaya;
  • melaksanakan koordinasi dengan lembaga pemerintah dan  pihak luar negeri,  dalam rangka pelaksanaan kerjasama luar negeri  di bidang pemerintahan, ekonomi, pembangunan, lingkungan, pariwisata, sosial dan budaya;
  • melaksanakan koordinasi dengan lembaga pemerintah, lembaga swasta dan lembaga lain yang berbadan hukum dalam rangka kerjasama antar lembaga di bidang pemerintahan, ekonomi, pembangunan, lingkungan, pariwisata, sosial dan budaya;
  • mengumpulkan, mengolah dan menyiapkan data kerjasama luar negeri dan antar lembaga di bidang pemerintahan, ekonomi, pembangunan, lingkungan, pariwisata, sosial dan budaya;
  • menyiapkan data monitoring,evaluasi kerjasama luar negeri dan antar lembaga di bidang pemerintahan, ekonomi, pembangunan, lingkungan, pariwisata, sosial dan budaya;
  • melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan oleh Kepala Bagian Administrasi Kerja Sama sesuai dengan bidang tugasnya.

2. Sub Bagian Kerja Sama Antar Daerah mempunyai tugas:

  • menyusun progam kerja Sub Bagian Administrasi Kerja Sama antar Daerah untuk acuan pelaksanaan tugas;
  • pelaksanaan fasilitasi kerja sama antar daerah di bidang pemerintahan, ekonomi, pembangunan, lingkungan, pariwisata, sosial dan  budaya;
  • melaksanakan koordinasi dalam rangka kerjasama antar daerah di bidang pemerintahan, ekonomi, pembangunan, lingkungan, pariwisata, sosial dan  budaya;
  • mengumpulkan, mengolah dan menyiapkan data kerja sama antar daerah di bidang pemerintahan, ekonomi, pembangunan, lingkungan, pariwisata, sosial dan budaya;
  • menyiapkan data monitoring dan evaluasi kerjasama antar daerahdi bidang pemerintahan, ekonomi, pembangunan, lingkungan, pariwisata, sosial dan budaya;
  • merumuskan kebijakan penyelesaian perselisihan pelaksanaan kerja sama antar daerah;
  • melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan oleh Kepala Bagian Administrasi Kerja Sama sesuai dengan bidang tugasnya.

3. Sub Bagian Pengendalian dan Evaluasi Kerja Sama mempunyai tugas:

  • menyusun program kerja Sub Bagian Pengendalian dan Evaluasi Kerjasama untuk acuan pelaksanaan tugas;
  • melaksanakan pengkajian terhadap usulan-usulan kerja sama daerah;
  • menyusun bahan koordinasi dalam rangka monitoring dan evaluasi hasil kerjasama daerah;
  • melaksanakan monitoring dan evaluasi kerjasama daerah;
  • menyusun dan menganalisa laporan hasil evaluasi kerjasama daerah;
  • melaksanakan inventarisasi, sistematika serta pengolahan data kerjasama daerah;
  • menyelenggarakan sosialisasi sehubungan dengan peraturan/ kebijakan terkait pelaksanaan kerja sama daerah
  • melaksanakan Tata Usaha dan Kepegawaian pada Bagian Administrasi Kerja Sama;
  • melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan oleh Kepala Bagian Administrasi Kerja Sama sesuai dengan bidang tugasnya.